Ads

Gelar PKKMB, 400 Lebih CAMABA UIJ Belum Memiliki NIM

PENUH: CAMABA UIJ saat mengikuti acara PKKMB di dalam Kampus I UIJ, Kamis (29/8). Fotografer: Azizi Zulmi

UIJ, lpmmitra.id- Universitas Islam Jember (UIJ) gelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2024, yang dilaksanakan selama tiga hari di Kampus I UIJ. Sebanyak 400 lebih Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) belum memiliki Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Hal tersebut dikatakan langsung oleh Rektor UIJ, Ahmad Halid, Kamis (29/8).

Menurutnya, penyebab 400 lebih dari 800 CAMABA belum memiliki NIM, dikarenakan banyak yang berasal dari pesantren belum melakukan registrasi. “NIM akan diterbitkan setelah kegiatan PKKMB berjalan, untuk CAMABA yang belum punya,” ujarnya.

Dia menyebutkan, ada lebih dari 600 orang yang hadir di hari pertama, sisanya masih berada di pesantren. CAMABA yang berasal dari pesantren, diberi dispensasi untuk datang ke acara PKKMB di hari yang diperbolehkan. “CAMABA yang belum hadir itu disebabkan ada aturan dari pesantren jika tidak diperbolehkan menginap, oleh sebab itu kita beri mereka kebebasan agar datang di hari yang mereka bisa saja,” katanya.

Pria dengan sapaan akrab Halid ini menambahkan, jika acara PKKMB tahun ini dilaksanakan di dalam Kampus I UIJ. Hal ini dikarenakan pihak kampus sedikit terlambat dalam proses perizinan untuk menyewa gedung-gedung di luar, sehingga sudah banyak yang dipakai. “Sebenarnya lebih ekonomis menyewa gedung daripada memakai tenda, sebab membutuhkan banyak tenaga. Jika di Gedung UIJ, kita masih belum bisa menampung karena jumlah CAMABA cukup banyak,” ungkapnya.


Pewarta: Feroz Anugrah

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.