Ads

Beredar Video Mahasiswa UIJ Kritik Kampus Berakhir Take Down

POTRET: Mahasiswa Universitas Islam Jember saat menonton konten video kritik lewat aplikasi tiktok yang sedang viral dilingkungan kampus. Fotografer: Feroz Anugrah

UIJ, lpmmitra.id- Beredar beberapa konten video kritik kampus milik Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) berakhir di take down. Konten tersebut viral di perguruan tinggi milik Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Jember yang diunggah oleh akun tiktok bernama @irsyad_zahrowi.

Irsyad Zahrowi, Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini mengaku, bahwasanya video konten yang dibuatnya telah di hapus atas perintah beberapa orang kampus. "Disuruh Kepala Prodi dan Wakil Dekan sama beberapa karyawan," ujarnya saat diwawancarai melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Jum'at (13/9).

Irsyad mengatakan, bahwa dirinya sama sekali tidak ada niatan untuk menjatuhkan kampus. Semua konten ia buat secara spontan tanpa konsep. "Orang yang diajak wawancara pun random tanpa ada setingan. Jadi obrolan yang dilakukan memang spontan dan bahasa yang keluar adalah bahasa copy-an. Yang mana memang tidak ada filter," katanya.

Mahasiswa yang kerap kali disapa Irsyad itu mengaku sama sekali tidak merasa menyesal dengan konten-konten buatannya, justru dia akan mengangkat konten video kampus lagi. "Mungkin UIJ akan tetap saya angkat dengan cara yang beda dan tetap menjaga sarkastik," ulasnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UIJ, Ahmad Halid mengaku, sudah memanggil mahasiswa tersebut. "Saya sudah selesaikan secara kekeluargaan dan mendelegasikan yang berwenang untuk memberi arahan kepada mahasiswa tersebut," ungkapnya saat diwawancarai di ruangan kerjanya.

Halid menyampaikan, jika video tersebut tidak layak dipublikasikan dan meminta mahasiswa tersebut menarik kontennya. "Kalau bisa hapus kontennya dan ditarik videonya," pungkasnya.


Pewarta: Febri Irawan

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.