Ads

Tak Bisa Login, Peserta Seleksi KIP-K UIJ Kesulitan Tes Akademik

POTRET: Suasana ketika pembukaan acara tes seleksi KIP-K di Aula Miftahul Ulum, 
Kampus I UIJ, Selasa (10/9). Fotografer: Azizi Zulmi


UIJ, lpmmitra.id- Sebagian peserta seleksi Tes Potensi Akademik (TPA) penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K), Universitas Islam Jember (UIJ), kesulitan akses laman E-Learning. Hal tersebut dikatakan Muhammad Rofik Udin, peserta tes, Rabu (11/9).

Dia mengatakan, jika sempat mengalami kendala teknis dalam mengakses laman E-Learning sebelum memulai TPA di hari pertama. “Saya kemarin susah untuk log in, sandinya salah-salah terus,” ujarnya.

Atman Hadib, ketua panitia pelaksana kegiatan tes seleksi penerima KIP-K, mengaku jika ada kesalahan saat menuliskan Nomor Induk Mahasiswa (NIM). “Permasalahannya bisa jadi ada pada pesertanya sendiri yang keliru di berkasnya atau pihak panitia ketika menginput NIM nya,” ucapnya saat dimintai wawancara.

Dia menambahkan, bahwa dalam tes seleksi wawancara di hari kedua, peserta seleksi didampingi oleh orang tua masing-masing. Hal ini bertujuan memberi pemahaman terkait bagaimana kepemilikan KIP-K supaya bisa dipertanggungjawabkan. “Tujuannya untuk memberitahu aturan apa saja yang harus dipatuhi, supaya orang tua nya juga faham,” imbuhnya.


Pewarta: Feroz Anugrah

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.